tips untuk meningkatkan menulis dan pengunjung blog kita

adsense 336x280
Bagaimana sih cara membuat blog dan cara menulis, meningkatkan pengunjung blog kita, oke... mungkin ada sebagian yang belum tau tentang blogging, bloging itu apa sih, dan bagaimana cara membuatnya, pertanyaan itu adalah pertanyaan yang kerap muncul di sekeliling kita, namun saya kali ini akan menjelaskan kembali tentang blogging, karena saya sudah menjelaskannya pada blog saya sebelumnya.
Blogging adalah artinya sama dengan kata ngeblog, mengapa ngeblog ? mungkin terlanjur ada yang menamai ngeblog dan sampai sekarang pun sangat populer nama ngeblog, ngeblog itu nama samaran ya, nama aslinya adalah blog yang berarti aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan yang dimuat sebagai posting pada sebuah halaman web, jadi ketika kita memosting di blog kita maka secara otomatis tulisan kita akan muncul di halaman pencarian google atau mesin pencari lainnya,
lanjut ya...

Lalu bagaimana cara meningkatkan ngeblog kita atau blogging kita, ya... ?
Mungkin ada yang bertanya..?
Baik saya akan menjelaskan kepada anda teknik atau cara jitunya, mari kita simak ya.

tips untuk meningkatkan menulis dan pengunjung blog kita

1. Pelajari cara menulis yang baik

Menulis bukanlah perkara yang sulit, namun menulis dengan kata yang baik itulah yang kadang kala tidak terpikirkan oleh kita, kata adalah bahasa, jadi menulislah dengan bahasa yang mudah dipahami orang, ketika kata-kata kita mudah dipahami orang maka kesempatan emas buat kita untuk dapat pengunjung yang banyak, atau trafik yang baik buat blog kita, selau belajarlah, atau mungkin seringlah berkunjung ke blog orang, disana anda akan menemukan ide yang banyak untuk menulis, dan anda pun bisa menilai kata- kata yang pas dan diterapkan di blog anda nantinya.

2. Blog selalu di rawat
 
Ya... bukan rumah saja yang perlu dirawat, ketika anda memiliki sebuah blog pun artinya sama dengan anda punya rumah, yaitu dengan selalu merawatnya, 

Bagaimana cara merawatnya?
perawatannya pun mudah, yaitu dengan selau me-update atau memperbaharui kembali konten blog kita secara konsisten,

Bagaimana cara memperbaharui konten blog kita secara konsisten?
jawabannya gampang, kita tidak perlu rumit memikirkannya, cukup dengan menulis maka blog anda sudah memenuhi perawatan tersebut, tetapi ingat ya...?  Ada kata konsisten, artinya kita menulis jangan semau kita sendiri, misal 1 hari posting banyak, besok engga, besok posting lagi, besoknya lagi ngga sama sekali, itu yang dinamakan tidak konsisten, mendingan kita update artikel kita seminggu 1 kali, tetapi rutin perminggu, semisal perminggu update 3 artikel, itu lebih baik,

3. Membangun hubungan dengan sesama blogger

Artinya kita jangan mendiamkan saja blog kita begitu saja, dengan kata lain ketika kita sudah menulis, jangan kita membiarkan begitu saja, saya rasa cara tersebut kurang tepat. 

Bagaimana solusinya?

Pertama bagikanlah artikel anda ke teman yang memiliki hubungan atau popularitasnya sebagai seorang blogger juga seperti anda,

Mengapa demikian?

Karena biasannya teman kitalah yang menilai dan mengomentari artikel kita nantinya, dalam kata lain jika teman kita suka dengan artikel kita, maka dia akan suka, jika mereka tidak suka maka mereka biasannya akan mengkritik artikel kita.

Masih bingung bagaimana cara mencari hubungan dengan sesama blogger ?

Jawabannya sekali lagi gampang, mau tau caranya...
tidak usah bingung...? sekarang kan zamannya media sosial misalnya facebook, twiter, atau milik google yang keren yang sering kita namai dengan google + ( plus) itu sudah cukup untuk menjalin kerjasama atau hubungan dengan mereka.

4. Pastikan kita membuat postingan secara alami ? ( no copas )

Artinya kita haruslah menulis dengan karya kita bukan hasil copas karya tulisan orang lain, coba anda pergi kesalah satu blog yang mempunyai rangking tinggi, disana anda akan banyak belajar, cobalah untuk membaca, setelah membaca maka anda akan mengetahuinya, dan pasti anda akan secepatnya ingin belajar menulis, belajar adalah hal yang utama, perlu anda ketahui pemblogger yang sudah sukses juga mereka masih belajar dari blog-blog kecil atau blog-blog lain, teruslah belajar selagi anda masih bisa belajar, saya pun juga sama, karena saya juga sama seperti anda. 
Semoga artikelnya bermanfaat ya...

adsense 336x280

0 Response to "tips untuk meningkatkan menulis dan pengunjung blog kita "

Posting Komentar